Selasa, 11 Januari 2011

Kejarlah cita- cita setinggi yang lebih tinggi dari bintang di langit


Jujur, pas gue masih kecil gue memiliki banyak cita- cita mau jadi apa nanti kalau gue udah besar. Ini adalah sebagian dari banyak cita- cita gue.

1. Penyiar Radio

Menurut gue pas masih kecil, Lo nggak harus menjadi presiden, dokter atau menteri- menteri dan anggota DPR kalo lo mau terlihat pintar. Lo jadi Penyiar Radio pun lo akan terlihat pintar. Bayangin aja. Seorang Penyiar Radio itu harus selalu tahu update tentang musik- musik atau lagu- lagu terbaru dari dalam maupun luar negeri, Belum lagi lo harus tau berita artis- artis maupun musisi baik lokal maupun internasional. Udah gitu lo juga harus tahu semua jalan yang ada di Jakarta (untuk penyiar radio kawasan Jakarta dan sekitarnya) jadi lo tau pas ada penelpon atau pendengar yang ngasih tau info traffic. Udah gitu penyiar Radio harus pasti punya banyak pendengar yang bisa menjadi temannya, jadi banyak koneksi, makanan gratis kiriman dari pendengar, hadiah dll. Udah giru penyiar radio harus tahu semua hal yang ada di dunia atau paling nggak tau apa yang lagi trending topic atau yang lagi happening di dunia ini , meskipun cuma dikit, tapi kan kita bisa menjadi lebih tahu kalo ada pendengar yang nambahin informasi, so pengetahuan kita pun bisa jadi nambah. Belum lagi kalo lo disuruh dari radio untuk bisa wawancara langsung dengan artis lokal bahkan bisa internasional. beruntung kan tuh ? gue juga pernah denger kalo ada sebuah radio terkenal di AS yang tiap bulan selalu mengajak para penyiarnya untuk dateng ke konser- konser artis terkenal supaya mereka bisa liat apa yang terjadi atau apa yang menjadi topic di kalangan pendengarnya. Udah gitu seorang penyiar radio juga harus bisa ngomong ceplas- ceplos tanpa harus berpikir, tapi tetap berisi. Mereka juga bisa menjalankan semua tools yang ada di studio . Mereka juga terlihat profesinal untuk dateng ke studio pagi- pagi untuk bisa siaran .

2. Kamerawati

Lebih keren kali ya kalo gue panggilannya kameraman. Tapi kenapa semua, nggak semua, tapi hampir semuanya kameraman itu laki- laki ? hanya sedikit yang wanita. Gue berharap pas kecil suatu hari nanti gue bisa jadi kameraman. Tujuannya jelas, Gue pingin jalan- jalan gratis. Lebih spesifiknya gue mau jadi kameraman segmen olahraga. Pasti enak kalo gue bisa ngeliput semua event olahraga yang ada di dunia. gue bisa dikirim ke Piala Dunia di Afrika Selatan, terus ngeliput pertandingan dan wawancara langsung dengan Steve Nash, bisa ngambil gambar Roger Federer, atau ngeliput Tiger Woods lagi sparing golf bareng selingkuhannya. Belum lagi kalo gue bisa ngerasain kerasnya mobil Mclaren Mercedez milik Lewis Hamilton dan Jenson Button di Monako, dan bisa ngerasain ngeliput langsung perlombaan pendakian di Gunung Fuji. dan yang paling gue tunggu- tunggu adalah bisa ngelempar kamera ke Fu Hae Feng dan teriak " KENAPA SIH MUKA LO NYOLOT BANGET " hahahaahaha

Masih banyak cita- cita yang gue punya, Gue pernah punya keinginan jadi pembalap F1 wanita, atau nggak jadi pilot wanita karena hampir gue lihat semuanya, kenapa laki- laki bisa jadi pramugara, tapi cewek nggak bisa jadi pilot. ??

Tapi, sekarang gue lagi punya keinginan baru
gue mau jadi ORANG YANG BEKERJA DI NINTENDO, PS, ATAU APPLE YANG BEKERJA DI BAGIAN TESTING, jadi gue adalah orang yang kerjanya testing semua produk terbaru keluaran mereka, dan nunjukin mana kelemahan dan kelebihan dari produk itu.


Sobat Belajar Mu : "Bagaimana dengan teman-teman, apa cita-cita kalian ???"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Entri Populer